MENGURANGI KETAKUTAN PADA MATEMATIKA DENGAN MERUBAH PENAMPILAN GURU

Bookmark and Share
Ketakutan pada pelajaran Matematika bukan hal yang aneh, sejak saya masih sekolah SD bahkan sejak kakek saya sekolah ( sayangnya kakek saya dulu katanya tidak sekolah…. ) matematika telah dikenal sebagai momok ( memedi atau hantu ) yang menghantui setiap siswa. Nah kalo begitu gimana siswanya mau mempelajarinya, apalagi ditambah penampilan gurunya yang konon juga serem-serem.
Tapi gimana ya mau merubah emang udah serem gitu apa gurunya harus senyum-senyum, nanti dikira ………….( kamu yang bilang lho…)

Jawabnya BISA. Karena guru adalah pemain sandiwara ( kuno ) ya.. artis sinetron yang handal. Bahkan kalo perlu diadakan penataran atau sekolah kepribadian bagi guru matematika, jadi setiap masuk kelas gurunya sudah bagus gitu. Truss ngomongnya di kursuskan juga pada pakar-pakar motivator gitu. Pokoke nanti guru matematika itu ada penanganan khusus, sehingga penampilannya di muka kelas juga beda.
Nah, kalo udah gitu diharapkan siswanya akan lebih termotivasi dan enak saja ngikuti pelajaran matematika. Dua jam tak terasa, minta tambah ya boleh-boleh saja asal bayarannya cocok datang ke rumah privat. Yee……

{ 1 comments... Views All / Post Comment! }

agus said...

HAlo Pak Sudaryadi, salam kenal dari Agus Sampurno

Post a Comment

Please comment politely.